Multipleks atau Polywood

Multipleks atau Polywood

Salah satu material dari jenis kayu olahan yang umum digunakan untuk kitchen set.Soal kekuatan tidak diragukan namun memiliki harga yang cukup terjangkau.Multipleks terbuat dari kayu tipis yang ditumpuk dan direkatkan hingga mencapai ketebalan tertentu.Kayu yang digunakan terdiri atas beragam jenis dalam satu lembarnya, polywood Multipleks merupakan hasil perekatan/press dari beberapa lembaran kayu/triplek/multiplek dengan tekanan tinggi.Kayu lapis memiliki beberapa jenis ketebalan.Ketebalan polywood menentukan kekuatan furniture tersebut.Kayu lapis yang terdiri dari tiga lembar kayu disebut tripleks.Sedangkan yang terdiri dari lebih dari tiga lembar kayu, disebut multipleks.Harga polywood sudah pasti lebih murah dari pada kayu solid.

Umumnya polywood digunakan untuk membuat lemari pakaian, kitchen set, meja, tempat tidur, ataupun rak buku. Ketebalan kayu lapis dipasaran bervariasi, mulai dari 3mm, 4mm, 9mm, dan 18mm dengan ukuran penampang standart yaitu 120cm x 240cm.

Untuk polywood yang memiliki beberapa motif, diantaranya adalah motif jati, sungkai, nyatoh, dll.Masing-masing motif mempunyai ciri khas dan warna tersendiri. Untuk fungsinya, Papan polywood kerap digunakan sebagai pelapis bagian atas lemari ataupun kitchen set.

Untuk polywood yang polos atau tanpa motif, biasanya dilapisi dengan HPL atau melaminto untuk memberikan motif/tekstur finishing pada permukaannya. Salah satu tipe playwood yang memiliki kelebihan anti air adalah Melaminto. Tipe ini pada penggunaannya biasa dipasang pada bagian dalam kitchen set atau furniture lainnya.Melaminto yang tersedia dipasaran saat ini telah memiliki beberapa pilihan warna.

happy wheels
Share this

adipro

You may also interested

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + four =